DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Pengembangan E-modul Materi Larutan Penyangga Berbasis Model Contextual Teaching and Learning untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Literasi Sains Peserta Didik di SMA Negeri 2 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2021/2022 | |
PENGARANG | : | Muhammad Ismi Rezani | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2022-11-15 |
Telah dilakukan penelitian tentang pengembangan e-modul materi larutan penyangga berbasis model Contextual Teaching and Learning untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis dan literasi sains peserta didik di SMA Negeri 2 Banjarmasin tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan dari e-modul yang dikembangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan model evaluatif Tessmer: self evaluation, expert review, one-to-one evaluation, small group evaluation, field test evaluation. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 2 Banjarmasin. Pengumpulan data menggunakan instrumen tes dan non tes (angket respon dan lembar observasi). Berdasarkan hasil uji coba diperoleh kevalidan e-modul dengan kategori sangat valid, kepraktisan e-modul dengan kategori sangat baik, dan keefektifan e-modul dengan kategori tinggi.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI