DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengembangan Video Animasi Pembelajaran Mata Kuliah Perilaku Konsumen Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning Untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FIKP ULM
PENGARANG:M. ZAKIE MUBARAK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-16


Tujuan penelitian adalah untuk mengembangkan media pembelajaran video animasi pada mata kuliah perilaku konsumen dengan pendekatan contexctual teaching and learning dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa pendidikan ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D). Model pengembangannya yaitu 4-D dari Thiagarajan, Semmel, dan Semmel dengan tahapan define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan dissemination (penyebaran). Namun, pada penelitian ini dibatasi sampai tahap develop. Hasil penelitian menunjukkan skor rata-rata tingkat kelayakan produk sebesar 95,85% dengan kategori sangat layak. Selain itu, dari hasil n-gain pada uji coba kelompok besar diperoleh nilai sebesar 0,3 dengan kategori sedang. Berdasarkan hal tersebut, maka pengembangan video animasi pada pembelajaran mata kuliah perilaku konsumen dengan pendekatan contexctual teaching and learning dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa pendidikan ekonomi.    

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI