DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Usaha Bengkel Di Permukiman Yang Menimbulkan Kerugian Bagi Masyarakat
PENGARANG:MUHAMMAD SYOHRI RAMADHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-17


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai usaha bengkel di permukiman yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Serta untuk mengetahui usaha bengkel di permukiman tersebut dapat menyebabkan kerugian bagi masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui apakah usaha bengkel di permukiman yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat dapat dimintai pertanggungjawaban.

 

Jenis penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif, dengan mengumpulkan peraturan perundang-undangan dan literatur berkaitan dengan kerugian, bahan tentang usaha bengkel di permukiman yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

 

Menurut hasil penelitian skripsi ini menghasilkan bahwa : Pertama, mengenai apakah usaha bengkel tersebut termasuk kesalahan yang menimbulkan gangguan serta menyebabkan kerugian bagi masyarakat terutama bagi masyarakat yang tinggal di permukiman, serta mengaitkan dengan syarat-syarat materiil dari perbuatan melawan hukum dan dapat dibuktikan bahwa perbuatan usaha bengkel di permukiman dapat menimbulkan gangguan serta menyebabkan kerugian bagi masyarakat. Kedua, masyarakat yang merasa terganggu serta merasa dirugikan dapat meminta pertanggungjawaban kepada pelaku dari usaha bengkel tersebut.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI