DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN SEKTOR KEUANGAN (Studi Kasus pada Perusahaan IDX80 Sektor Keuangan Yang Terdaftar di BEI Tahun 2017- 2020)
PENGARANG:Azkia Al Husna
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-19


ABSTRAKSI

Azkia Al Husna (2022). “Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan IDX80 Sektor Keuangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2020)”.

Pembimbing: Dra. Hj. Isnawati, MM, Ak, CA

            Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk membuktikan pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap harga saham sektor keuangan; (2) Untuk membuktikan pengaruh Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham sektor keuangan; (3) Untuk membuktikan pengaruh Tingkat Suku Bunga terhadap harga saham sektor keuangan; (4) Untuk membuktikan pengaruh Kurs terhadap harga saham sektor keuangan; (5) Untuk membuktikan pengaruh Inflasi terhadap harga saham sektor keuangan.

            Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor keuangan pada IDX80 yang terdaftar di BEI Tahun 2017-2020. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan sektor keuangan pada IDX80 yang terdaftar di BEI Tahun 2017-2020. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan aplikasi SPSS.  

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Return On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap harga saham, Sedangkan Tingkat Suku Bunga, Kurs dan Inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

 

Kata Kunci: Return On Equity, Earning Per Share, Tingkat Suku Bunga, Kurs, Inflasi, Harga Saham.    

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI