DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA JILBAB LA SABELLE DI BANJARMASIN
PENGARANG:DESY NUR YUSA PRATIWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-21


ABSTRAK

Desy Nur Yusa Pratiwi, 181042320026, 2022, Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Pada Jilbab La Sabelle di Banjarmasin. Dibawah Bimbingan Maryono.

Salah satu produksi hasil Industri Fashion muslim yang sedang mengalami pertumbuhan cukup pesat saat ini yaitu jilbab. Hal ini dibuktikan dengan berkembangnya gaya wanita berjilbab yang semakin bervariasi dan model jilbabnya yang beragam yang semuanya bertujuan untuk memenuhi berbagai pilihan bagi kebutuhan konsumen.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Pada Jilbab La Sabelle Banjarmasin secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan responden 100 orang dan teknik pengumpulan menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistics Versi 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesadaran Merek (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar -11,7%, Asosiasi Merek (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 15,6%, Persepsi Kualitas (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 22,2%, dan Loyalitas Merek (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 72,7%. Secara simultan variabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek berpengaruh signifikan sebesar 92,5%, yang berarti mempunyai pengaruh sangat kuat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H1diterima, H2 diterima, H3 diterima, H4 diterima, dan H5 diterima.

 

Kata Kunci: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas

Merek, Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI