DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Mediasi Pada Karyawan PT.Sajang Heulang-KKPA3 Estate
PENGARANG:Nor Khatimah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-22


Nor Khatimah (2022). Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) melalui Komitmen Organisasi sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Sajang Heulang-KKPA3 Estate. Pembimbing: Meiske Claudia.

          Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior (OCB) melalui komitmen organisasi pada karyawan PT. Sajang Heulang-KKPA3 Estate.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 73 karyawan pada PT. Sajang Heulang- KKPA3 Estate. Teknik sampling yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner terhadap 73 karyawan pada PT. Sajang Heulang-KKPA3 Estate yang mana hasil penelitian diolah dengan menggunakan teknik analisa structural equation modeling (SEM) dengan aplikasi software SmartPLS versi 3.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior (OCB); Terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi; Terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel komitmen organisasi terhadap organizational citizenship behavior (OCB). Komitmen organisasi memediasi secara parsial pengaruh kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior (OCB).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI