DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Beban Kerja Terhadap Burnout Dengan Self-Efficacy Sebagai Variabel Moderasi Pada Guru SMA Negeri 4 Banjarmasin Di Masa Pandemi Covid-19
PENGARANG:NOR INTAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-22


Intan (2022). Pengaruh Beban Kerja Terhadap Burnout Dengan Self-Efficacy Sebagai Variabel Moderasi Pada Guru SMA Negeri 4 Banjarmasin Di Masa Pandemi Covid-19. Pembimbing: Maya Sari Dewi.

Penelitian ini dikerjakan bertujuan untuk menganalisis : (1) Pengaruh beban kerja terhadap burnout pada guru SMA Negeri 4 Banjarmasin di masa pandemi Covid-19; (2) Self-Efficacy memoderasi pengaruh antara beban kerja terhadap burnout pada guru SMA Negeri 4 Banjarmasin di masa pandemi Covid-19.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMA Negeri 4 Banjarmasin, dengan jumlah sampel 52 responden. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yaitu regresi linear sederhana dan Moderated Regression Analysis (MRA).

Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Beban kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap burnout pada guru SMA Negeri 4 Banjarmasin di masa pandemi Covid-19; (2) Self-efficacy tidak memoderasi pengaruh antara beban kerja terhadap burnout pada guru SMA Negeri 4 Banjarmasin di masa pandemi Covid-19.

Kata Kunci : Beban Kerja, Burnout, Self-Efficacy

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI