DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGUNJUNG KAFE LIWI’S PIZZERIA BANJARMASIN)
PENGARANG:HERU WULANDARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-23


ABSTRAK

 

Heru Wulandari, D1A215218, 2022, Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengunjung Kafe Liwi’s Pizzeria Banjarmasin. Di bawah bimbingan: M. Hasanur Arifin.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Promosi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Pengunjung Kafe Liwi’s Pizzeria Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian hal ini didapat berdasarkan nilai signifikansi sebesar (0,305> 0,05) sehingga hipotesis pertama (H1) penelitian ini ditolak. Sedangkan variabel Promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian hal ini didapat berdasarkan nilai signifikansi sebesar (0,001 < 0,05) sehingga hipotesis kedua (H2) penelitian ini diterima. Pada pengujian secara simultan variabel Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05) sehingga hipotesis ketiga (H3) penelitian ini diterima. Kemudian berdasarkan uji koefisien determinasi yang memiliki nilai R Square sebesar 0,401, artinya variabel Kualitas Produk dan Promosi mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 40,1% sedangkan sisanya 59,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian.

 

ABSTRACT

 

Heru Wulandari, D1A215218, 2022, The Influence of Product Quality and Promotion on the Decision to Purchase study on visitors to café Liwi’s Pizzeria Banjarmasin. Under the guidance of: M. Hasanur Arifin.

The purpose of this study was to determine and partially and simultaneously test the effect of Product Quality (X1) and Promotion (X2) on Purchase Decisions (Y) study on visitors to café Liwi’s Pizzeria Banjarmasin.

This study uses a quantitative approach. The sample in this study amounted to 100 respondents who were selected using purposive sampling technique. Data collection techniques using questionnaires and data analysis techniques using multiple linear regression with the help of SPSS 25 application.

The results of this study indicate that the Product Quality variable has no partial significant effect on Purchase Decisions, this is obtained based on a significance value of (0.305 > 0.05) so that the first hypothesis (H1) of this study is rejected. While the promotion variable has a partial significant effect on purchasing decisions, this is obtained based on a significance value of (0.001 < 0.05) so that the second hypothesis (H2) of this study is accepted. In simultaneous testing, product quality and promotion variables have a significant effect on purchasing decisions with a significance value of (0.000 < 0.05) so that the third hypothesis (H3) of this study is accepted. Then based on the coefficient of determination test which has an R Square value of 0.401, it means that the Product Quality and Promotion variables affect the Purchase Decision by 41,1% while the remaining 59,9% is influenced by other variables not examined in this study.

Keywords: Product Quality, Promotion, Purchase Decision.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI