DIGITAL LIBRARY



JUDUL:VO2MAX TIM FUTSAL PUTRA SMPN 2 BANJARBARU TAHUN 2022
PENGARANG:AHMAD DANAN AHNAF
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-23


Ahmad Danan Ahnaf, 2022, VO2Max Tim Futsal Putra SMPN 2 Banjarbaru Tahun 2022. Prodi. Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr. Tri Irianto, M.Kes. (II) Lazuardy Akbar Fauzan, S.Pd., M.Pd.

Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah berapa besaran VO2Max tim futsal putra SMPN 2 Banjarbaru setelah masa pandemi dengan frekuensi latihan 1 kali seminggu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran VO2Max tim futsal putra SMPN 2 Banjarbaru tahun 2022.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan sampel penelitian peserta didik yang termasuk ke dalam tim futsal putra SMPN 2 Banjarbaru sebanyak 9 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penlitian ini yaitu menggunakan total sampling. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif presentase.

Gambaran hasil penelitian besaran VO2Max tim futsal putra SMPN 2 Banjarbaru tahun 2022 adalah 78% termasuk dalam kategori Superior yaitu 7 dari 9 peserta didik, 22% termasuk dalam kategori Good yaitu 2 dari 9 peserta didik.

Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa besaran kapasitas VO2Max atlet futsal SMPN 2 Banjarbaru tahun 2022 termasuk dalam kategori sangat baik. Saran yang dapat diberikan penulis untuk selalu menjaga kebugaran dengan melakukan aktifitas fisik secara rutin dan teratur, membiasakan hidup sehat, dan pelatih untuk dapat menambah waktu latihan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI