DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM KURIKULUM 2013 DI SDN INTI DAN IMBAS KABUPATEN TAPIN
PENGARANG:M. FEBRIAN KHAIREZKY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-28


MUHAMMAD FEBRIAN KHAIREZKY. NIM. A1D011232. “ Evaluasi Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dalam Kurikulum 2013 di SDN Inti dan Imbas Kabupaten Tapin”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru 2020. Dosen Pembimbing : (Utama) Dr. Rahmadi, S.Pd, M.Pd. (Pendamping) Lazuardy Akabar Fauzan, S.Pd, M.Pd. Pendidikan Jasmani adalah suatu proses pendidikan seseorang sebagai perorangan atau anggota masyarakat yang dilakukan secara sadar dan sistematik melalui berbagai kegiatan jasmani untuk memperoleh pertumbuhan jasmani, kesehatan, dan kesegaran jasmani, keterampilan dan juga kemampuan gerak, serta kecerdasan dan perkembangan watak kepribadian yang harmonis. Tujuan penelitian adalah untuk menggambarkan implementasi evaluasi belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan menggunakan Kurikulum 2013 di Kabupaten Tapin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten Tapin, adapun yang menjadi sampel dalam penilitian ini berjumlah 6 Sekolah Dasar dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Kesimpulan : 1). Guru pendidikan jasmani telah melaksanakan evaluasi hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan berdasarkan Kurikulum 2013 walaupun caranya berbeda-beda. 2). Dalam pembuatan laporan hasil belajar, ada sebagian guru pendidikan jasmani yang tidak melaksanakan administrasi laporan hasil belajar berdasarkan dengan Kurikulum 2013.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI