DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DALAM POLA PEMBELAJARAN IPA PADA MASA PANDEMI DI SDN 2 PANGGUNG KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:Muhammad Rizky Rulitama
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-30


IMPLEMENTASI  PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DALAM POLA PEMBELAJARAN IPA PADA MASA PANDEMI  DI SDN 2 PANGGUNG KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH(Oleh: Muhammad Rizky Rulitama; Pembimbing: Sauqina, Ellyna Hafizah; 2022)

 

ABSTRAK

Implementasi Program Kampus Mengajar II merupakan realisasi gerakan program inti MBKM yang bertujuan untuk memberdayakan sumber daya manusia terutama mahasiswa. Implementasi Program Kampus Mengajar II di sandingkan dengan masa pandemi covid-19 yang merupakan penyakit menular yang dapat menyerang pernapasan. Penelitian kali ini akan berfokus pada perkembangan pola pembelajaran IPA di SDN 2 Panggung Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pola pembelajaran merupakan prosedur yang tersusun sistematis yang bertujuan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pembelajaran IPA sebelum dan saat implementasi Kampus Mengajar (KM) di saat pandemi berdasarkan klasifikasi pola pembelajaran Barry Morris yang dikutip dalam bukunya Rusman mengklasifikasikan empat pola pembelajaran yang digambarkan dalam bentuk bagian sebagai berikut; pola tradisional 1, pola tradisional 2, pola Guru dan media, pola pembelajaran bermedia.

 

Kata kunci : Kampus Mengajar, Pandemi covid-19, Pola Pembelajaran, Klasifikasi Barry Morris.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI