DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI HASIL BELAJAR MICRO TEACHING (PPL I) SECARA DARING TERHADAP IMPLEMENTASI PENILAIAN AKHIR PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL II) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Pendidikan Sosial Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat)
PENGARANG:SOPIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-30


ABSTRAK

 

Sopia, 2022. Kontribusi Hasil Belajar Micro Teaching (PPL I) Secara Daring Terhadap Implementasi Penilaian Akhir Praktik Pengalaman Lapangan (PPL II) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan IPS, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat). Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (Pembimbing Bapak Prof. Dr. H. Suratno, M.Pd.).

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hasil belajar mata kuliah Micro Teaching di jurusan IPS FKIP ULM, (2) mengetahui penilaian akhir Mahasiswa Jurusan IPS FKIP ULM dalam melaksanakan PPL II, (3) Mengetahui seberapa besar kontribusi skor hasil belajar mata kuliah Micro Teaching terhadap penilaian akhir Mahasiswa Jurusan IPS FKIP ULM dalam melaksanakan PPL II. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, sampel pada penelitian menggunakan proportionate stratified random samplingterdiri dari 181 mahasiswa Jurusan IPS FKIP ULM. Teknik pengumpulan data menggunakan analisis dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product momentyang sebelumnya telah dilakukan uji prasyarat secara statistik dengan bantuan software SPSS versi 24. Hasil analisis deskriptif tentang nilai mata kuliah micro teaching menunjukan bahwa tingkatan berada pada kategori sedang dan pada penilaian akhir PPL II berada di kategori tinggi. Hasil penelitian ini menunjukan hubungan yang sangat lemah antara nilai Micro Teaching dengan penilaian akhir PPL dari pamong dan dosen sebesar 0,033 dengan nilai signifikansi p > 0,05, dan koefisien determinasi (R2) menunjukkan 0,001, yang berarti kontribusi pengaruh nilai mata kuliah micro teaching terhadap penilaian akhir PPL II mahasiswa jurusan IPS FKIP ULM sebesar 0,1, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci:Micro Teaching,Perkuliahan Daring, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL II).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI