DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) DAN NON – PERFORMING LOAN (NPL) TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL YANG TERDAFTAR PADA OTORITAS JASA KEUANGAN (Periode 2016-2021)
PENGARANG:A'QILIA MUNAWARAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-02


ABSTRAK

A'qilia Munawarah, 1810412620041, 2022, Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ( periode 2016-2021). Di bawah bimbingan Hj. Siti Rusida.

Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui secara parsial dan simultan masing-masing variabel pada Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) yang telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan (2) menerapkan hasil penelitian pada sampel BUSN ( periode 2016-2021). Penelitian ini menggunakan pendekatan kausal-asosiasi dalam penelitian kuantitatif. Data yang digunakan untuk membuat ringkasan ini dikumpulkan dengan menggunakan sejenis sampling yang dikenal sebagai "Purposive Sampling", yang diterapkan pada sebagian catatan keuangan Bank BUSN secara acak. Laporan keuangan masing-masing bank BUMN periode 2016-2021 digunakan sebagai data sekunder dalam analisis ini. Untuk mengevaluasi keberhasilan penelitian, pernyataan ini digunakan. Membaca buku dan laporan keuangan, selain memeriksa situs web Otoritas Jasa Keuangan. Dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan SPSS Versi 26.0.

Hasil temuan mengungkapkan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Loan (NPL) hanya berdampak minimal terhadap Return On Asset (ROA). Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Loan diketahui berpengaruh signifikan terhadap angka Return On Asset (ROA) (22,90%),

Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Return On  Assets (ROA)


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI