DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Komparatif Rasio Keuangan Perusahaan Farmasi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19
PENGARANG:Naimah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-02


Naimah (2021). Analisis Komparatif Rasio Keuangan Perusahaan Farmasi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19. Pembimbing : Dr. H. Fahmi Rizani, Drs.MM, Ak, CA, CPA

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan kinerja keuangan perusahaan farmasi sebelum dan selama pandemi covid-19 berdasarkan rasio likuiditas berupa current ratio dan quick ratio, rasio solvabilitas berupa debt to asset ratio dan debt to equity ratio, rasio aktivitas berupa perputaran total asset dan perputaran persediaan, serta ratio profitablitas berupa return on equity dan return on invesment.

Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan total sampel sebanyak 10 perusahaan farmasi menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, Uji Normalitas, dan uji hipotesis paired sampel t-test.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pada variabel current ratio, quick ratio, debt to asset ratio, debt to equity ratio, perputaran total asset, perputaran persediaan, return on equity dan return on investment pada perusahaan farmasi yang terdaftar di bursa efek Indonesia sebelum dan selama pandemi covid-19.

 

Kata Kunci: Perbandingan Kinerja, Rasio Keuangan, Perusahaan Farmasi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI