DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI IMPLEMENTASI CSR PS BARITO PUTERA PADA SOBP (SEKOLAH OLAHRAGA BARITO PUTERA)
PENGARANG:ANDHINI DWI SEPTIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-03


ABSTRAK

Andhini Dwi Septiani, D1C115003.2021.Strategi Implementasi CSR PS Barito Putera Pada SOBP. Dibawah bimbingan Sarwani dan Siswanto.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi public relation pada PS Barito Putera dalam menjalankan program Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP).

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian evaluatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan penyajian data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Teknik validitas data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melaksanakan program CSR SOBP, PS Barito Putera  menerapkan strategi public relation berdasarkan dengan perencanaan, implementasi, evaluasi dan pelaporan. Dimana dalam perencanaan ditemukan bahwa pihak PS Barito Putera sebelum melaksanakan kegiatan SOBP melalui public relation melakukan pendekatan secara eksternal kepada para masyarakat terutama orangtua siswa Dan karena itu pihak PS Barito Putera berusaha meningkatkan kesadaran orangtua siswa dalam penyaluran bakat dan minat siswa dengan merencanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi tumbuh kembang siswa serta melatih bakat siswa sesuai dengan bidang olahraga yang dia inginkan. Demi meningkatkan program SOBP, pihak PS Barito Putera merangkul para pemain PS Barito Putera untuk ikut ambil bagian memberi pelatihan kepada siswa-siswa SOB dan para ornagtua siswa yang sangat berpengaruh pada minat olahraga siswa. Pada proses itulah PS Barito Putera melaksanakan beberapa kegiatan SOBP yang bertujuan menyalurkan dan meningkatkan minat bakat siswa serta melahirkan talenta muda Kalimantan Selatan agar dapat bersaing baik nasional maupun internasional.

 

            Kata Kunci : Implementasi, PS Barito Putera, SOBP

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI