DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERBEDAAN KONTROL DIRI PADA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING FKIP ULM ANGKATAN 2017 DENGAN 2018 YANG KECANDUAN GAME ONLINE PUBG MOBILE
PENGARANG:MUHAMMAD IRZA FAHLEVI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-06


Muhammad Irza Fahlevi. 2021. Perbedaan Kontrol Diri pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling FKIP ULM Angkatan 2017 dengan 2018 yang Kecanduan Game Online PUBG Mobile. Pembimbing (I) Dr. Ali Rachman, M.Pd. (II) Akhmad Sugianto, M.Pd.

Kata Kunci : Kontrol Diri, Kecanduan Game Online

Tingginya kecanduan game online mahasiswa yang berdampak negatif karena dapat menghambat aktivitas perkuliahan ataupun kehidupannya sehari hari diri mereka.Tujuan penelitianuntuk menganalisis perbedaan kontrol diri pada mahasiswa bimbingan konseling FKIP ULM Angkatan 2017 dengan 2018 yang kecanduan game online PUBG mobile.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Komperatif/perbedaan.Alat pengumpulan data menggunakan angket dengan pengukuran skala Likert dan teknik penarikan sampelnya menggunakanTeknik Purposive sampling, sebanyak 17orang MahasiswaBimbingan KonselingAngkatan 2017 dengan 2018 FKIP ULM. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif,uji beda t-test sampel bebas.

Hasil analisis data menggunakan uji beda t-test sampel bebasdinyatakan ada perbedaan yang signifikan antarakontrol diri pada mahasiswa Bimbingan Konseling FKIP ULM Angkatan 2017 dengan 2018

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI