DIGITAL LIBRARY



JUDUL:AKTIVITAS PENGUNJUNG TRANS STUDIO MINI KOTA BANJARMASIN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:LEVY KARUNIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-13


 

 

Levy Karunia, 2022.AktivitasPengunjung Trans Studio Mini Kota BanjarmasinProvinsiKalimantanSelatan.Skripsi Program Studi Pendidikan Sosiologi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruandan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing(1)SigitRuswinarsih,(2)LailaAzkia.

KataKunci:Aktivitas,Pengunjung,TransStudioMinidanKotaBanjarmasin

Aktivitas adalah kegiatan seseorang untuk mencapai suatu tujuan yang dikehendakinya.PengunjungTrans StudioMinimelakukankegiatanuntukbermainwahanapermainandanmesinbermainsertaberbelanjadistandmakanan yang tersedia. Penelitian ini bertujuan: (1)mengetahui strategi pengunjungmembelanjakan uang saat berada di TransStudio Mini Banjarmasin. (2) mengetahuiaktivitaspengunjungsaatberadadiTransStudioMiniBanjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Sumberdata yang dipilih secara purposive dan informan dalam penelitian ini berjumlah 5orang.Teknikpengumpulandatamenggunakanobservasi,wawancaradandokumentasi yang dilakukan pada bulan April 2022-Mei 2022. Teknik analisis datayangdipakaidalampenelitianyaitureduksidata,penyajiandatadanpenarikankesimpulan.Pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data terbagi menjadi tiga yaitu, triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu.

Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa,(1)strategipengunjungmembelanjakanuangsaatberadadiTransStudioMiniBanjarmasinyaitu(a)membelanjakan uang untuk bermain wahana permainan, (b) membelanjakan untukmembelimakandanminum(2) aktivitaspengunjungsaatberadadiTransStudioMini Banjarmasin yaitu (a) aktivitas sebelum bermain, (b) aktivitas saat bermain,(c)aktivitas sesudah bermain dan (d) aktivitas pengunjung yang tidak bermain permainan wahana.

Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disarankan kepada pengunjung untukmengatur keuangan saat berbelanja baik mengisi saldo permainan maupun berbelanjamakanandanminuman.Sertamengajakkeluarga,saudara,orangtuadanteman-teman untukmenikmatihiburantempatbermainpermainandiTransStudioMiniBanjarmasin.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI