DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MOTIVASI ATLET NATIONAL PARALYMPIC COMMITTEE OF INDONESIA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN PADA CABANG OLAHRAGA ATLETIK SETELAH PEKAN PARALIMPIK NASIONAL XVI PAPUA 2021
PENGARANG:Ahmad Hanafi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-13


ABSTRAK

AHMAD HANAFI. 1810122110015, 2022. Motivasi Atlet NationalParalympic 

Committee Of Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan  Pada Cabang Olahraga Atletik Setelah  Pekan Paralimpik National XVI Papua 2021. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing:  Dr. Tri Irianto, M. Kes. (utama). Drs. Of Indonesia Of Indonesia  Provinsi Kalimantan Selatan  Pada Cabang Olahraga Atletik Setelah Pekan Paralimpik National XVI Papua 2021.

Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan kuantitatif. 

Populasi dalam penelitian ini adalah atlet National Paralympic Committee Of Indonesia Of Indonesia Of Indonesia  Provinsi Kalimantan Selatan  Pada Cabang Olahraga Atletik Setelah Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 yang berjumlah 31 orang atlet. Dan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling.

Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi atlet National Paralympic Committee Of Indonesia Of Indonesia Of Indonesia  Provinsi Kalimantan Selatan  Pada Cabang Olahraga Atletik Setelah Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 hasil data dari keseluruhan faktor yang diambil masuk kategori “sangat baik” dengan persentase sebesar 9.7% (3 orang atlet), pada kategori “baik” dengan persentase 32.3% (10 orang atlet), pada kategori “sedang” dengan persentase sebesar 54.8% (17 orang atlet) dan pada kategori “kurang” dengan persentase 3.2% (1 orang atlet) . Sedangkan pada faktor intrinsik berada pada kategori “sangat baik” dengan persentase 6.5% (2 orang atlet), pada kategori “baik” dengan persentase 25.8% (8 orang atlet), pada kategori “sedang” dengan persentase tertinggi 38,7% (12 orang atlet), dan pada kategori “kurang” dengan persentase 29% (9 orang atlet. Pada faktor ekstrinsik berada pada kategori “sangat baik” dengan persentase 9.7% (3 orang atlet), pada kategori “baik” dengan persentase 19.4% (6 orang atlet), pada kategori “sedang” dengan persentase 41,9% (13 orang atlet), pada kategori “kurang” dengan persentase 29% (9 orang atlet).

Berdasarkan kedua faktor tersebut dapat kita ketahui bahwa pada faktor ekstrinsik mempunyai skor tertinggi yaitu pada kategori “sedang” dengan persentase 41.9% (13 orang atlet) dari 31 orang atlet.

 

KATA KUNCI: Motivasi Atlet, ekstrinsik, intrinsik, NPCI Kalimantan Selatan .

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI