DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID- 19 DI DESA PASIR PANJANG KECAMATAN ARUT SELATAN KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT TAHUN 2021
PENGARANG:Neni Syahfitri
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-13


ABSTRACK

Penelitian ini dilakukan di desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Pogram Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) di Desa Pasir Panjang Kabupaten Kotawaringin Barat. Adapun aspek yang diteliti secara garis besar meliputi Implementasi Program Bantuan Langsung Tuna Dana Desa (BLT). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan tekhnik pengumpulan data melalui cara observasi dan wawancara, di tunjang juga dengan studi dokumentasi. Hasil penelitian tersebut menunjukkan Implementasi Program Bantuan Langsung Tunai pada masyarakat miskin di desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat pada masa pandemi covid – 19. 

Di masa pandemi covid – 19 pemerintah memberikan bantan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak covid – 19. Salah satu bantuan yang disalurkan untuk masyarakat di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat adalah BLT – DD. Tahap pertama penyaluran melalui dana desa. Jumlah nominal bantuan yang disalurkan yaitu sebesar 600.000.

Dapat disimpulkan bahwa Implementasi Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) dalam upaya membantu perekonomian masyarakat yang terkena pandemi covid – 19 sangat terbantu dengan adanya bantuan dana desa tersebut. Masyarakat yang mendapat bantan dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari, berobat, dan sebagian digunakan untuk modal usaha.

kata kunci : BLT – DD, Masyarakat, Covid – 19.?

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI