DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP BURNOUT PADA PEGAWAI HONORER BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KABUPATEN BARITO UTARA
PENGARANG:SALMA DWI APSARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-15


Salma Dwi Apsari (2022). Pengaruh Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Burnout Pada Pegawai Honorer Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara. Pembimbing : Maya Sari Dewi

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis beban kerja terhadap burnout pada pegawai honorer Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara. (2) menganalisis lingkungan kerja fisik terhadap burnout pada pegawai honorer Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Populasi penelitian ini adalah 95 pegawai honorer Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara dengan sampel seluruh pegawai honorer. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan jenis sampel non probability sampling dengan metode Sampling Jenuh (sensus). Data yang telah dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan aplikasi program software SPSS series 26.

Hasil penelitian ini menunjukan sebagai berikut: (1) Beban Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Burnout pada pegawai honorer. (2) Lingkungan Kerja Fisik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Burnout pada pegawai honorer.

 

Kata kunci: Burnout, Beban Kerja, Lingkungan Kerja Fisik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI