DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SKRIPSI PENGARUH HARGA DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO (Studi pada Konsumen Mie Lemonilo di Kertak Hanyar)
PENGARANG:INTAN FITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-17


ABSTRAK

Intan Fitri, 1710412220009, Pengaruh Harga dan Tagline terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo (Studi pada Konsumen Mie Lemonilo di Kertak Hanyar). Dibawah bimbingan Dr. Setio Utomo, S.Sos, M.AB.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara parsial dan simultan Harga dan Tagline terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo di Kecamatan Kertak Hanyar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 145 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan realiabilitasnya, disebar secara langsung dengan bantuan google form. Teknik penentuan skor menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 28.

Hasil Penelitian membuktikan berdasarkan uji secara parsial (uji t) bahwa variabel Harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai t hitung 6,803 > t tabel 1,976 dan variabel Tagline (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0.001 < 0,05 dan t hitung 8,902 > t tabel 1,976. Adapun hasil uji secara simultan (uji F) variabel Harga (X1) dan Tagline (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan F hitung 126,669 > F tabel 3,06.

 

 

Kata Kunci: Harga, Tagline, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI