DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Perilaku Kesehatan Dikala Pandemi Covid-19 Dalam Video Podcast Di Kanal Youtube (Analisis Isi Pada Video Podcast Deddy Corbuzier “Saya sakit, Kritis dan Hampir Meninggal. Why I Stop. Watch Till The End”)
PENGARANG:MUHAMMAD NUR ADESTIASNYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-20


 

Muhammad Nur Adestiansyah, 1810414610018, 2022 Perilaku Kesehatan Dikala Pandemi Covid-19 dalam Video Podcast di Kanal Youtube Analisis Isi Pada Video Podcast Deddy Corbuzier Saya sakit, Kritis dan Hampir Meninggal. Why I Stop. Watch Till The End”. Dibimbing oleh Noviana Sari.

            Video Deddy Corbuzier Saya sakit, Kritis dan Hampir Meninggal. Why I Stop. Watch Till The End”) merupakan video dengan format podcast dengan bentuk audio-video melalui media baru youtube. Dalam video podcast ini membahas tentang tentang alasan kenapa Deddy rehat dari sosial media karena sakit terpapar covid-19 hingga masuk dalam masa kritis badai sitokin dan bagaimana upaya dokter gunawan dalam upaya menangani serta menolong deddy. Dalam penelitian ini metode yang digunakan oleh peneliti merupakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian desktrif. Dalam penelitian ini, digunakan teknik analisis data  menggunakan analisis isi, dan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi serta studi literatur.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan serta himbauan kesehatan pada podcast “Saya sakit, Kritis dan Hampir Meninggal. Why I Stop. Watch Till The End” menggunakan konsep mengenai perilaku hidup sehat dari Becker dan himbauan pesan kesehatan yang  ada sebagai indikator penentuan kategoriasasi pesan kesehatan . Hasil Penelitian ini menunjukan adanya (1) pesan Kesehatan yang dominan ditampilkan  adalah perilaku hidup sehat sebanyak 10 cuplikan, kemudian disusul perilaku sakit sebanyak 4 cuplikan dan perilaku peran sakit sebanyak 3 cuplikan. (2) himbauan pesan kesehatan  yang terdapat dalam 15 cuplikan video podcast juga memiliki lebih dari satu sub-kategori himbaun pesan kesehatan. Himbauan rasional menjadi himbauan dalam cuplikan yang paling dominan sebanyak 7 cuplikan. Kemudian disusul dengan himbauan ganjaran sebanyak 5 Cuplikan. Selanjutnya terdapat himbauan ketakutan sebanyak 4 cuplikan. Sedangkan himbauan emosional hanya ada dalam 2 cuplikan. himbauan motivasional menjadi himbauan yang tidak terdapat dalam 15 cuplikan tersebut

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI