DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Asset (ROA) pada Perushaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021
PENGARANG:Nuzula Ramadhona
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-21


Nuzula Ramadhona , 1810412320043, 2022, Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return On Asset (ROA) pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021. Dibawah bimbingan Hj.Nurul Wahyuni dan Fitriyadi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Current Ratio (CR) (X1) dan Debt to Equity Ratio (DER) (X2) terhadap Return On Asset (ROA) (Y) pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021.

                Objek penelitian ini adalah Laporan Keuangan Tahunan  Perusahaan Asuransi yang  terdaftar di Bursa Efek Indonesia terdiri dari PT. Asuransi Bina Dana Arta, Tbk., PT. Asuransi Multi Artha Guna, Tbk., PT. Asuransi Bintang, Tbk., PT. Asuransi Kresna Mitra, Tbk., PT. Asuransi Ramayana, Tbk., PT. Asuransi Jiwa Sinar Mas, Tbk., dan PT. Maskapai Reasuransi Indonesia, Tbk. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu Laporan Keuangan publikasi Perusahaan Asuransi yang  terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan Asuransi yang  terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan untuk sampel yang digunakan yaitu Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan Asuransi yang  terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sesuai dengan karakteristik sebanyak 35.

Hasil penelitian menunjukkan pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021untuk Current Ratio (CR)secaraparsial tidakberpengaruhsignifikanterhadapReturn On Asset (ROA). Untuk Debt to Equity Ratio (DER) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Sedangkan untuk Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) secara simultan tidak berpengaruhsignifikanterhadap ReturnOnAsset(ROA).

 

Kata Kunci: Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Return On Asset (ROA)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI