DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI KELURAHAN DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN BATU BUA KECAMATAN LAUNG TUHUP KABUPATEN MURUNG RAYA
PENGARANG:INDAH SRIDEVI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-22


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tingkat efektivitas kerja pegawai kelurahan dalam pelayanan publik di kantor Kelurahan Batu Bua Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya. Dalam penelitian ini menggunakan tipe penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif. Sampel adalah semua pegawai Kelurahan Batu Bua, teknik pengumpulan data dengan membagikan angket, teknik analisis yang digunakan dengan penskoran, analisis parsial dan total keseluruhan.

Hasil penelitian berdasarkan jawaban responden mengenai indikator proses pencapaian tujuan organisasi hasil penelitiannya menunjukan pada kategori tinggi dengan skor (162,5), indikator strategi pencapaian tujuan hasil penelitiannya menunjukan pada kategori tinggi dengan skor (195), indikator proses analisis dan perumusan kebijakan yang mantap hasil penelitiannya menunjukan pada kategori tinggi dengan skor (65), indikator perencanaan yang mantap hasil penelitiannya menunjukan pada kategori tinggi dengan skor (97,5), indikator penyusunan program yang tepat menunjukan pada kategori tinggi dengan skor (65), indikator tersedianya sarana dan prasarana kerja menunjukan pada kategori tinggi dengan skor (65), indikator pelaksanaan yang efektif dan efisien menunjukan pada kategori tinggi dengan skor (65) dan indikator sistem pengawasan dan pengendalian yang mendidik hasil penelitiannya menunjukan pada kategori tinggi dengan skor (32,5). Dari hasil indikator yang sudah dijelaskan di atas maka semua indikator menunjukan pada kategori tinggi, namun yang menjadi kendala dalam pelayanan yang ada di Kelurahan Batu Bua khususnya pada indikator proses pencapaian tujuan yaitu tidak adanya pegawai yang mengikuti pelatihan mengenai bagaimana melakukan pelayanan yang efektif dan berkualitas.

Kepada Kantor Kelurahan Batu Bua Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya dan semua pegawai yang ada di Kelurahan Batu Bua untuk meningkatakan SDM pegawai yaitu salah satunya dengan mengikuti berbagai pelatihan untuk menunjang perbaikan layanan atau profesinalisme kerja. Dari hasil di atas berada pada kategori tinggi maksudnya semua penelitian berada pada kategori tinggi maka pelayanan yang ada di Kelurahan Batu Bua sudah efektif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI