DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STUDI DESKRIPTIF MOTIVASI KERJA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BERGABUNG SEBAGAI DRIVER OJEK ONLINE DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:ACHMAD NUGRAHA FIRDAUS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-26


 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menggambarkan motivasi kerja mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat  bergabung sebagai driver ojek online di Kota Banjarmasin. Fenomena tersebut adalah seorang mahasiswa yang berkeinginan untuk menjadi driver ojek online karena belajar mandiri, tidak meminta biaya hidup disana dengan orang tua atau tidak membebani orang tua dikampung halaman dan bisa bersaing di dunia kerja jika dia lulus di bangku perkuliahan nanti. Terbentuklah motivasi kerja yang ada didalam dirinya sebelum memulai pekerjaan sebagai driver ojek online tersebut. Awal sebelum memulai pekerjaan sebagai driver ojek online tersebut adalah mahasiswa yang pengen punya penghasilan dari hasil kerja keras sendiri dan tidak meminta kepada orang tuanya akan tetapi dia malu-malu untuk memulai pekerjaan sebagai driver ojek online.

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Wawancara dilakukan dengan 6 orang responden yaitu 4 orang adalah mahasiswa FKIP dan 2 orang adalah mahasiswa hukum dan mahasiswa Fakultas Ekonomi.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 6 orang responden yaitu mahasiswa tersebut kebanyakan melakukan kegiatan sebagai driver ojek online adalah karena ingin mendapat pengalaman bekerja, meluaskan pergaulan, menambah penghasilan karena biaya dari orang tua tidak mencukupi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI