DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Disiplin Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru
PENGARANG:A. BUDIYANOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-26


ABSTRAK

 

A. BUDIYANOR, D1A115201, 2022 “Disiplin Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru”. Dibawah bimbingan Muslih Amberi.

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena disiplin kerja pegawai pada kantor camat Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru yang belum mencapai segi disiplin kerja yang baik seperti yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana disiplin kerja pegawai pada kantor camat Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru sebagaimana mestinya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan untuk mengetahui faktor yang menghambat disiplin kerja pegawai tersebut.

Tipe penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, yaitu penelitian yang pelaksanaannya meliputi data, analisis, dan interpretasi tentang arti data yang diperoleh. Penelitian ini digunakan untuk memahami dan menggambarkan suatu fenomena yang terjadi di lapangan dengan memberikan uraian disiplin kerja pegawai. Informan dalam penelitian ini adalah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) kantor camat Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru.

Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan disiplin kerja pada kantor camat Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru berjalan dengan kurang baik. Karena masih ditemukan beberapa pelanggaran seperti pelanggaran disiplin waktu dan pelanggaran disiplin peraturan. Masih ada pegawai yang datang terlambat, tidak berada di kantor pada saat jam kerja, bermain tenis meja, bermain catur dan pulang lebih awal serta kurangnya kesadaran diri masing-masing dari pegawai sehingga penerapan disiplin masih kurang baik. Faktor-faktor yang menghambat disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada kantor camat Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru yaitu, besar kecilnya kompensasi, ada tidaknya keteladanan pemimpin dalam organisasi, ada tidaknya aturan pasti yang dapat dijadikan pegangan, keberanian pemimpin dalam mengambil keputusan, ada tidaknya pengawasan pemimpin, diciptakan kebiasaan-kebiasaan yang mendukung tegaknya disiplin.

 

Kata kunci : Disiplin Kerja Pegawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI