DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi pemasaean kerupuk nasi di Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala (Studi kasus kerupuk nasi cap jembatan rumpiang)
PENGARANG:KOMARIAH -109
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-26


Kerupuk nasi cap Jembatan Rumpiang sebagai salah satu produk

olahan, yang dijual langsung ke pembeli. Sehingga perlu strategi

pemasaran agar terjadi peningkatan jumlah penjualan. Penelitian ini

bertujuan untuk mengetahui proses produksi pembuatan kerupuk nasi,

mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada

kerupuk nasi cap Jembatan Rumpiang, dan menentukan strategi

pemasaran kerupuk nasi menggunakan analisis SWOT. Jenis dan

sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi dua macam

data, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari

sumber atau objek yang diteliti melalui pengisian kuesioner dan

wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh dari instansi terkait,

seperti Dinas Koperasi dan Industri Perdagangan Kabupaten Barito

Kuala. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan matriks IE, posisi

perusahaan industri kerupuk nasi cap Jembatan Rumpiang berada

pada sel I yaitu tumbuh dan membangun (growth and build).

Sedangkan berdasarkan diagram SWOT posisi usaha industri kerupuk

nasi cap Jembatan Rumpiang untuk pemasaran produk terletak di

kuadran I

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI