DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Strategi pemasaean kerupuk nasi di Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala (Studi kasus kerupuk nasi cap jembatan rumpiang) | |
PENGARANG | : | KOMARIAH -109 | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2022-12-26 |
Kerupuk nasi cap Jembatan Rumpiang sebagai salah satu produk
olahan, yang dijual langsung ke pembeli. Sehingga perlu strategi
pemasaran agar terjadi peningkatan jumlah penjualan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui proses produksi pembuatan kerupuk nasi,
mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada
kerupuk nasi cap Jembatan Rumpiang, dan menentukan strategi
pemasaran kerupuk nasi menggunakan analisis SWOT. Jenis dan
sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi dua macam
data, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari
sumber atau objek yang diteliti melalui pengisian kuesioner dan
wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh dari instansi terkait,
seperti Dinas Koperasi dan Industri Perdagangan Kabupaten Barito
Kuala. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan matriks IE, posisi
perusahaan industri kerupuk nasi cap Jembatan Rumpiang berada
pada sel I yaitu tumbuh dan membangun (growth and build).
Sedangkan berdasarkan diagram SWOT posisi usaha industri kerupuk
nasi cap Jembatan Rumpiang untuk pemasaran produk terletak di
kuadran I
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI