DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pola Hubungan Interpersonal Pada Toxic Relationship (Studi Kasus Hubungan Anak Remaja Umur 15-19 Tahun Di Kota Banjarmasin)
PENGARANG:DWI PUTRI RIZKY AMALIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-27


Dwi Putri Rizky Amalia. 1710414320014. 2022. Pola Hubungan Interpersonal Toxic Pada Relationship. Dibawah bimbingan Yuanita Setyastuti dan Noviana Sari.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pola Hubungan Interpersonal para anak remaja di Kota Banjarmasin disaat mereka menjalani hubungan yang terlibat Toxic Relationship dan seberapa jauh tingkat kekerasan dalam hubungan yang mereka alami. Berdasarkan yang pernah dialami dan dirasakan oleh para korban dan pelaku Toxic Relationship.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Terdapat 4 informan kunci pada penelitian ini, 1 informan tambahan yaitu sahabat salah satu informan kunci dan 2 informan ahli yaitu  psikolog. Analisis data pada penelitian ini dilakukan melalui beberapa langkah, yaitu pengumpulan data, penyempurnaan data, pengolahan data, proses analisis data dan simpulan hasil penelitian.

Hasil penelitian menunjukkan terdapat 4 Pola Hubungan Interpersonal yang dialami oleh ke 4 informan kunci yang terlibat Toxic Relationship. 4 pola hubungan interpersonal tersebut adalah Pola hubungan Defensif, Dependen, Regresif dan Self Defeting Profecise. Kemudian perilaku Toxic Relationship para informan kunci terdapat 2 tingkatan kekerasan yaitu VerbaL Abusive atau kekerasan secara verbal yang dialami oleh semua informan kunci dan physical abusive atau kekerasan secara fisik yang dilakukan oleh informan kunci AA dalam hubungannya.

 

Kata kunci: Pola Hubungan Interpersonal, Toxic Relationship, Perilaku, The Relationship Development Model, Penetrasi Sosial

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI