DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CYBER PUBLIC RELATIONS TERHADAP BRAND AWARENESS MEATSYIR DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ILHAM NURKHOLIS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-27


ABSTRAK
 
 
Muhammad Ilham Nurkholis, D1C115070, 2022, Pengaruh Cyber Public
Relations Terhadap Brand Awareness Meatsyir Di Kota Banjarmasin. Dibawah
bimbingan Bachruddin dan Sarwani
 
 
Bisnis berkonsep home service barbeque belakang ini sedang populer di
Banjarmasin.Meatsyir adalah salah satu brand home service barbeque di
Banjarmasin. Meatsyir saat ini sedang terus-menerus melakukan kegiatan cyber
public relations melalui Instagram untuk membangun brand awareness agar lebih
dikenal dan dipercaya oleh target pasar mereka. Pada tahun 2021 Meatsyir
berhasil menjadi brand home service barbeque dengan jumlah followers organik
terbanyak diantara kompetitor sejenis di Instagram. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Cyber Public Relations sebagai variabel (X) terhadap Brand Awareness sebagai variabel (Y). Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan paradigma kuantitatif dengan tipe penelitian
eksplanatif. Sampel terdiri dari 348 responden yang dikumpulkan menggunakan
teknik available sampling/ convenience sampling. Pengumpulan data melalui
kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis datanya
menggunakan analisis regresi linier sederhana.
 
 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
antara variabel Cyber Public Relations (X) dengan Brand Awareness (Y), dengan
nilai R sebesar 0,821 atau 82,1% . Kemudian, hasil perhitungan koefisien
determinasi atau R Square sebesar 0,673 atau 67,3% hal ini menunjukkan bahwa
Cyber Public Relations telah dinilai baik, sehingga menimbulkan Brand
Awareness pada masyarakat dikota Banjarmasin.
 
 
Kata Kunci: Cyber Public Relations, Brand Awareness, Meatsyir
Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI