DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP STRES KERJA DENGAN KETIDAKAMANAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KARYAWAN BAGIAN LOGISTIK DI PT PULAU BARU JAYA BANJARMASIN)
PENGARANG:RENATA HENDRA AURELLYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-28


Renata Hendra Aurellya (2022) Pengaruh Beban Kerja Terhadap Stres Kerja Dengan Ketidakamanan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Karyawan Bagian Logistik di PT Pulau Baru Jaya Banjarmasin) Pembimbing: Dahniar

            Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh beban kerja terhadap Ketidakamanan Kerja (2) pengaruh Beban Kerja terhadap Stres Kerja (3) pengaruh Ketidakamanan Kerja terhadap Stres Kerja (4) pengaruh Beban Kerja terhadap Stres Kerja melalui Ketidakamanan Kerja karyawan bagian logistik PT Pulau Baru Jaya Banjarmasin.

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 51 karyawan bagian logistik PT Pulau Baru Jaya Banjarmasin. Responden penelitian ini adalah 46 orang karyawan. Kuesioner yang terisi sebanyak 46 kuesioner, sedangkan sisanya 5 kuesioner tidak terisi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur dengan aplikasi software SPSS 26.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa Beban Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ketidakamanan Kerja, Beban Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Stres Kerja, Ketidakamanan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Stres Kerja, dan Ketidakamanan Kerja secara parsial memediasi pengaruh Beban Kerja terhadap Stres Kerja karyawan bagian logistik PT Pulau Baru Jaya Banjarmasin.

Kata Kunci: Ketidakamanan KerjaBeban Kerja, Stres Kerja  

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI