DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENDUDUK MISKIN TRANSIENT MASALAH KEMISKINAN YANG TERABAIKAN (Studi Terhadap Penduduk yang Tidak Menerima Program Keluarga Harapan Di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala)
PENGARANG:RAUDATUL JANNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-28


ABSTRAK

Raudatul Jannah, 1810413220020, 2018 “PENDUDUK MISKIN TRANSIENT MASALAH KEMISKINAN YANG TERABAIKAN (Studi Terhadap Penduduk yang Tidak Menerima Program Keluarga Harapan Di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala)”. Di bawah bimbingan Sandra Bhakti Mafriani selaku pembimbing I dan Arif Rahman Hakim selaku pembimbing II.

 Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Bagaimana Kemiskinan Transient (penduduk yang tidak menerima Program Keluarga Harapan) di analisis berdasarkan Teori Agenda-setting dan Teori Prosedural Justice serta penyebab adanya penduduk miskin tidak menerima program keluarga harapan (PKH) di Kelurahan Handil Bakti. Teori yang digunakan adalah Teori Agenda-Setting menurut Kingdon dan Teori Procedural Justice menurut Emami, Bjornlund and Johnston. Informan penelitian adalah Kabid Perlindungan Jaminan dan Sosia, Ketua pendata bantuan sosial PKH dan masyarakat transient, kemudian data dikumpulkan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, lalu dianalisis menggunakan analisis kualitatif deskriptif

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penduduk Miskin Transient Masalah  Kemiskinan Yang Terabaikan (Studi Terhadap Penduduk Yang Tidak Menerima Program Keluarga Harapan Di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala)” dapat dikatakan belum optimal. Masyarakat miskin transient di Kelurahan Handil Bakti masih ada yang disebabkan informasi, alur serta persyaratan yang belum optimal, kurangnya insiatif dari instansi terkait menjadi salah satu penyebab adanya masyarakat transient di Handil Bakti.

Kepada Dinas Sosial, Kelurahan serta instansi terkait perlu menumbuhkan rasa inisiatif sendiri, serta member pengetahuan terkait alur dan persyaratan bantuan sosial PKH di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Kata Kunci : Bantuan Sosial PKH, Penduduk Transient

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI