DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR PADA PELATIHAN PENGOLAHAN KUE BAHAN ATAU PANGAN LOKAL TERHADAP PRODUKTIFITAS INDUSTRI KECIL ( Studi Pada Dinas Koperasi UKM Dan Perindustrian Kotabaru Di Desa Langkang Lama Kec. Pulau Laut Timur Kab. Kotabaru )
PENGARANG:Elisa Nur Puji Rahayu
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-28


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kredibilitas komunikator Pada Pelatihan pengolahan Kue Bahan Dan Pangan Lokal Terhadap Produktifitas Industri Kecil. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatori. Sampel diambil sesuai jumlah peserta pelatihan yaitu sebanyak 30 orang dengan mengunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner , penentuan skor menggunakan skala likert, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier sederhana.

Hasil uji hipotesis, didapatkan nilai thitung untuk variabel kredibilitas komunikator = 8,584 karena nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak yaitu didapat hasil Ha diterima atau terdapat pengaruh signifikan kredibilitas komunikator pada pengolahan kue bahan atau pangan lokal terhadap industri kecil, dimana nilai signifikansi kredibilitas komunikator dalam penelitian ini sebesar 0,000 sedangkan nilai ttabel = 2,048 maka pada hasil perbandingan menunjukkan nilai thitung > ttabel yaitu 8.584 > 2,048. Jadi, variabel kredibilitas komunikator berpengaruh signifikan terhadap produktifitas industri kecil. Dan dari hasil uji t diketahui keterangan bahwa variable kredibilitas komunikator berpengaruh signifikan terhadap produktifitas industri kecil karena dilihat dari nilai signifikansi 0,000 . Pada nilai R yang didapat adalah 0,725 (72,9%) telah menunjukkan bahwa pengaruh kredibilitas komunikator lebih besar dari 0,5% dari tingkat signifikansi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI