DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Pengaruh Jingle Iklan "Ayo Menabung" Dari Otoritas Jasa Keuangan Terhadap Minat Menabung Pada Generasi Milenial Di Kota Banjarmasin | |
PENGARANG | : | Desy Fitria Rahmah | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2022-12-28 |
ABSTRAK
Desy Fitria Rahmah, D1C114068, 2020. Pengaruh Jingle Iklan “Ayo
Menabung” Dari Otoritas Jasa Keuangan Terhadap Minat Menabung Pada Generasi
Milenial di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh: Atika, S.IP., M.Si dan Achmad
Bayu Chandrabuwono, S.Ikom., M.Ikom.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Jingle
Iklan “Ayo Menabung” dari Otoritas Jasa Keuangan terhadap Minat Menabung
Pada Generasi Milenial di Kota Banjarmasin.
Penelitian ini menggunakan penelitian mix methods dengan strategi
metode campuran bertahap (sequential mixed methods) yaitu strategi eksplanatoris
sekuensial. Subjek penelitian adalah Generasi Milenial di kota Banjarmasin dengan
Populasi 291.491 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner,
dokumentasi, dan wawancara. Pengukuran menggunakan teknik penentuan skor
dan selanjutnya hasil wawancara dari triangulasi sumber yaitu 3 kelompok sumber
yang berbeda.
Hasil penelitian yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan dari
masing-masing indikator jingle iklan ayo menabung dari Otoritas Jasa Keuangan.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan
bahwa Jingle Iklan Ayo Menabung terhadap Minat Menabung Generasi Milenial
berpengaruh kuat sebanyak 81,3%. Akan tetapi ada beberapa factor yang
menyebabkan pengaruh tersebut melemah, yaitu Generasi Milenial yang menonton
jingle tersebut hanya 39%. Pada hasil penelitian kualititatif terdapat pernyataan
bahwa Jingle Iklan kurang menarik bagi beberapa kelompok usia.
Kata kunci : Jingle Iklan, Genereasi Milenial, Minat Menabung, Mix Methods
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI