DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Jingle Iklan "Ayo Menabung" Dari Otoritas Jasa Keuangan Terhadap Minat Menabung Pada Generasi Milenial Di Kota Banjarmasin
PENGARANG:Desy Fitria Rahmah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-28


ABSTRAK 

 

Desy Fitria Rahmah, D1C114068, 2020. Pengaruh Jingle Iklan “Ayo

Menabung” Dari Otoritas Jasa Keuangan Terhadap Minat Menabung Pada Generasi

Milenial di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh: Atika, S.IP., M.Si dan Achmad

Bayu Chandrabuwono, S.Ikom., M.Ikom. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Jingle

Iklan “Ayo Menabung” dari Otoritas Jasa Keuangan terhadap Minat Menabung

Pada Generasi Milenial di Kota Banjarmasin. 

Penelitian ini menggunakan penelitian mix methods dengan strategi

metode campuran bertahap (sequential mixed methods) yaitu strategi eksplanatoris

sekuensial. Subjek penelitian adalah Generasi Milenial di kota Banjarmasin dengan

Populasi 291.491 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner,

dokumentasi, dan wawancara. Pengukuran menggunakan teknik penentuan skor

dan selanjutnya hasil wawancara dari triangulasi sumber yaitu 3 kelompok sumber

yang berbeda. 

Hasil penelitian yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan dari

masing-masing indikator jingle iklan ayo menabung dari Otoritas Jasa Keuangan.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan

bahwa Jingle Iklan Ayo Menabung terhadap Minat Menabung Generasi Milenial

berpengaruh kuat sebanyak 81,3%. Akan tetapi ada beberapa factor yang

menyebabkan pengaruh tersebut melemah, yaitu Generasi Milenial yang menonton

jingle tersebut hanya 39%. Pada hasil penelitian kualititatif terdapat pernyataan

bahwa Jingle Iklan kurang menarik bagi beberapa kelompok usia. 

 

Kata kunci : Jingle Iklan, Genereasi Milenial, Minat Menabung, Mix Methods 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI