DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Kinerja Keuangan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC. Banjarmasin Sebelum Masa Pandemi Tahun 2019 dan di Masa Pandemi Covid 19 Tahun 2020-2021
PENGARANG:Nina Amalia
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-28


Nina Amalia (2022). Analisis Kinerja Keuangan PT Bank Tabungan Negara (Persero) KC. Banjarmasin Sebelum Masa Pandemi Tahun 2019 dan di Masa Pandemi Covid 19 Tahun 2020-2021. Pembimbing : Dra. Rawintan Endas Binti, M.Com, MTQM (Hons), Ak, CA, CMA (Aus)

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC. Banjarmasin dalam menjalankan kebijakan Pemerintah berdasarkan peraturan pemerintah No 23 Tahun 2020 serta OJK No 11/POJK.03/2020 dan terjadi pembaruan peraturan OJK No 48/POJK.03/2020. Untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC. Banjarmasin setelah menjalankan ketiga kebijakan tersebutjenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kulitatif. Dalam penelitian ini menggunakan data pendukung (skunder). Data sekunder adalah data yang diperoleh secara tidak langsung seperti melalui media perantara, dapat beupa catatan, artikel, internet, buku, laporan historis perusahaan, dan hasil dari laporan lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah membandingkan aturan-aturan atau teori yang ada dengan kenyataan di lapangan.

Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu kurangnya data seperti jumlah pertambahan kredit, jumlah pendapatan bunga, jumlah pertambahan debitur, jumlah pertambahan nasabah penyimpan, dan jumlah biaya bunga. Ini karena kebijakan manajemen bank tidak memberikan informasi tentang hal-hal tersebut.

 

Kata Kunci: Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan, Loan to Deposit Rasio,   Operating Expenses to Operating Income, Net Interest Margin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI