DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN LADDER DRILL TERHADAP PENINGKATAN KELINCAHAN PEMAIN BOLA BASKET SMAN 1 BINUANG
PENGARANG:MUHAMAD ZAKARIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-03


ABSTRAK

MUHAMMAD ZAKARIA. NIM. A1D1 12211. “Pengaruh Latihan Ladder Drill Icky Shuffle Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain Bola Basket SMAN 1 Binuang”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2019. Dosen Pembimbing: (I) Drs. Abd. Hamid, M.Pd.(II) Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or, M.Pd.

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya Pengaruh Latihan Ladder Drill Icky Shuffle Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain Bola Basket SMAN 1 Binuang.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan eksperimen semu. Rancangan penelitian menggunakan Pretest dan Posttest Dalam Satu Kelompok.

Populasi dalam penelitian ini adalah tim Basket SMAN 1 Binuang yang berjumlah 9 Orang. Adapun yang menjadi sampel penelitian adalah semua populasi yang berjumlah 9 orang dengan menggunakan teknik sampling jenuh.

Kesimpulan: Ada Pengaruh Latihan Ladder Drill Icky Shuffle Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain Bola Basket SMAN 1 Binuang.

Kata Kunci: Pengaruh, Latihan Ladder Drill Icky Shuffle, Peningkatan Kelincahan, Pemain Bola Basket SMAN 1 Binuang

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI