DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kegiatan Public Relations Pada Program Gempur Rokok Ilegal Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan di Kota Banjarmasin (Studi Deskriptif Kualitatif Public Relations Pada Program Gempur Rokok Ilegal Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan)
PENGARANG:ALYA AFRIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-03


ABSTRAK

 

            Alya Afriana. 1810414120002. 2022. Kegiatan Public Relations Pada Program Gempur Rokok Ilegal Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan di Kota Banjarmasin (Studi Deskriptif Kualitatif Public Relations Pada Program Gempur Rokok Ilegal Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan). Di bawah bimbingan Fahrianoor.

 

            Pemerintah menerapkan penarikan cukai terhadap barang konsumsi yang dianggap berdampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan salah satunya ialah rokok. Program Gempur Rokok Ilegal merupakan program yang dilakukan oleh Bea dan Cukai seluruh Indonesia untuk melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal setiap tahunnya sejak 2017 oleh karena itu penting bagi masyarakat untuk mengetahui adanya peredaran rokok ilegal dari sosialisasi Gempur Rokok Ilegal.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi serta menggunakan teknik analisis data model interaktif. Teori yang digunakan yaitu Teori Perencanaan dan Rank Persuassion Model. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kegiatan PR Kanwil DJBC Kalbagsel dalam Program Gempur Rokok Ilegal dan kegiatan sosialisasi sosialisasi yang telah dilakukan dalam mendukung keberhasilan Program Gempur Rokok Ilegal .

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan PR Kanwil DJBC Kalbagsel ialah dokumentasi, publikasi, dan sosialisasi. Dari berbagai sosialisasi yang telah dilaksanakan mampu menekan peredaran rokok ilegal di Kota Banjarmasin dilihat dari hasil dapatan rokok ilegal KPPBC TMP B Banjarmasin dari tahun ke tahun.

 

Kata kunci : Kegiatan Public Relations, Program Gempur Rokok Ilegal, Kanwil DJBC Kalbagsel, Kota Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI