DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI PENGURUS CABANG ESPORTS INDONESIA KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:IBRAHIM AL-AYUBI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-04


ABSTRAK

Ibrahim Al Ayubi, 1710414110013, 2022, Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Motivasi Berprestasi Pengurus Cabang Esports Indonesia Kabupaten Banjar. Dibimbing oleh Sarwani dan Achmad Bayu Chandrabuwono.

Salah satu kebutuhan manusia yang paling penting yakni komunikasi. Pada saat yang sama, organisasi adalah alat yang menyatukan sekelompok orang untuk meraih cita-cita bersama. Dalam organisasi, komunikasi diperlukan untuk menyelenggarakan setiap kegiatannya.

Teori yang diaplikasikan pada penelitian ini yakni Teori S-O-R Teori ini berfokus pada pentingnya stimulus ataupun pesan yang diperoleh oleh seorang ataupun sekelompok komunikan yang akan menyampaikan respon tertentu pula. Metode asosiatif-kuantitatif digunakan sebagai metode penelitian ini. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap motivasi berprestasi.

Berdasar hasil kajian analisis korelasi peneliti antara variabel x dan y mengungkapkan bahwa variabel x memiliki keterkaitan signifikan yang positif dengan variabel y. Bersumber pada nilai t terlihat bahwa nilai t hitung adalah 2,942. Sedangkan nilai t-tabel adalah 2,021. Nilai t-tabel lebih kecil dari t-hitung, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho dapat ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara iklim komunikasi organisasi dengan motivasi berprestasi.

Kata kunci : iklim komunikasi, organisasi, esports Indonesia, motivasi, motivasi berprestasi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI