DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSONAL BRANDING ECHOW EKO PADA AKUN INSTAGRAM COSPLAYER @ECHOW.COSPLAY
PENGARANG:MONICA IRA NATA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-05


Monica Ira Nata, 1610414620013, 2022, Personal Branding Echow Eko pada Akun Instagram Cosplayer @Echow.Cosplay. Dibimbing oleh Sarwani dan A. Bayu Chandrabuwono.

            Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana personal branding cosplayer Echow Eko dalam akun Instagram pribadinya, @echow.cosplay.

            Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah tiga orang yakni, Echow Eko, salah satu pengikut Instagram @echow.cosplay, 1 orang yang pernah bekerja sama dengan Echow Eko.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial Instagram merupakan media yang bermanfaat untuk Echow Eko membangun personal branding miliknya. Dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram yang mudah untuk digunakan, Echow Eko membangun personal branding miliknya dan sebagai media promosi untuk kegiatannya sebagai cosplayer. Penelitian ini menggunakan teori Social Information Processing (SIP) milik Joseph Walther dan delapan konsep pembentukan personal branding milik Peter Montoya. Echow Eko mengaplikasikan teori dan konsep tersebut ke dalam pembentukan personal branding dirinya sebagai cosplayer melalui media sosial Instagram, sehingga dirinya bisa membentuk personal branding yang kuat sebagai salah satu cosplayer profesional yang ada di Instagram dan cosplayer yang sukses untuk membuat namanya dikenal oleh khalayak luas.

Kata Kunci: Personal Branding, Media Sosial, Cosplayer, 8 Konsep Personal Branding, Echow Eko

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI