DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH SALES PROMOTION DISKON GILA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA AKUN INSTAGRAM @MIDEVIO_BELOVED (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @midevio_beloved) | |
PENGARANG | : | Tri Wulandari | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2023-01-05 |
Tri Wulandari, 1810414120010, 2022, Pengaruh Sales Promotion Diskon
Gila Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Instagram
@midevio_beloved (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @midevio_beloved).
Dibimbing oleh Noviana Sari, S.IP., M.A.
Penelitian ini memiliki tujuan adalah mengetahui apakah sales promotion
Diskon Gila mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada akun Instagram
@midevio_beloved. Penelitian ini menggunakan metode esplanatif dengan
pendekatan kuantitatif. Cara memperoleh data dalam penelitian ini yaitu melalui
kuesioner sebagai data primer dan data sekunder diperoleh melalui catatan, jurnal,
artikel, dan buku-buku. Adapun teknik analisis data mengunakan analisis regresi
liniear sederhana.
Dari hasil penelitian diperoleh nilai terhitung sebesar 8,364 > ttabel 1,968.
Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa variabel (X) Sales Promotion memiliki
pengaruh secara parsial terhadap variabel (Y) Keputusan Pembelian. Berdasarkan
hasil analisis regresi liniear sederhana, dapat diketahui bahwa Sales Promotion
sebagai variabel independent memberikan pengaruh yang signifikan terhadap
variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi sebesar
0,000 < 0,05, dan diperoleh persamaan regresi liniear sederhana yaitu Y = 16,672
+ 0,203X. Artinya nilai (a) atau konstanta sebesar 16,672, nilai ini memiliki arti
bahwa pada saat Sales Promotion (X) bernilai nol atau tidak meingkat maka
Keputusan Pembelian (Y) akan tetap bernilai 16,672. Kemudian koefesien regresi
nilai (b) sebesar 0,203 (positif) yaitu menunjukkan pengaruh yang searah yang
artinya jika Sales Promotion ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan
meningkatkan Keputusan Pembelian sebesar 0,203 satuan. Dari hasil penelitian
juga didapatkan nilai korelasi/hubungan (R) yaitu sebesar 0,440. Dari hasil tersebut
diperoleh koefesiensi determinasi (R Square) sebesar 0,193, yang mengandung
pengertian bahwa pengaruh variabel (X) Sales Promotion terhadap variabel (Y)
Keputusan Pembelian adalah sebesar 19,3%. Maka hasil hipotesis berdasarkan
penelitian ini menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian,
terdapat pengaruh antara sales promotion Diskon Gila terhadap keputusan
pembelian konsumen pada akun Instagram @midevio_beloved secara signifikan
dan positif.
Kata kunci : Promosi, Sales Promotion, Keputusan Pembelian, Komunikasi
Pemasaran
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI