DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SALES PROMOTION DISKON GILA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA AKUN INSTAGRAM @MIDEVIO_BELOVED (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @midevio_beloved)
PENGARANG:Tri Wulandari
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-05


Tri Wulandari, 1810414120010, 2022, Pengaruh Sales Promotion Diskon

Gila Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Instagram

@midevio_beloved (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @midevio_beloved).

Dibimbing oleh Noviana Sari, S.IP., M.A. 

Penelitian ini memiliki tujuan adalah mengetahui apakah sales promotion

Diskon Gila mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada akun Instagram

@midevio_beloved. Penelitian ini menggunakan metode esplanatif dengan

pendekatan kuantitatif. Cara memperoleh data dalam penelitian ini yaitu melalui

kuesioner sebagai data primer dan data sekunder diperoleh melalui catatan, jurnal,

artikel, dan buku-buku. Adapun teknik analisis data mengunakan analisis regresi

liniear sederhana. 

Dari hasil penelitian diperoleh nilai terhitung sebesar 8,364 > ttabel 1,968.

Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa variabel (X) Sales Promotion memiliki

pengaruh secara parsial terhadap variabel (Y) Keputusan Pembelian. Berdasarkan

hasil analisis regresi liniear sederhana, dapat diketahui bahwa Sales Promotion

sebagai variabel independent memberikan pengaruh yang signifikan terhadap

variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi sebesar

0,000 < 0,05, dan diperoleh persamaan regresi liniear sederhana yaitu Y = 16,672

+ 0,203X. Artinya nilai (a) atau konstanta sebesar 16,672, nilai ini memiliki arti

bahwa pada saat Sales Promotion (X) bernilai nol atau tidak meingkat maka

Keputusan Pembelian (Y) akan tetap bernilai 16,672. Kemudian koefesien regresi

nilai (b) sebesar 0,203 (positif) yaitu menunjukkan pengaruh yang searah yang

artinya jika Sales Promotion ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan

meningkatkan Keputusan Pembelian sebesar 0,203 satuan. Dari hasil penelitian

juga didapatkan nilai korelasi/hubungan (R) yaitu sebesar 0,440. Dari hasil tersebut

diperoleh koefesiensi determinasi (R Square) sebesar 0,193, yang mengandung

pengertian bahwa pengaruh variabel (X) Sales Promotion terhadap variabel (Y)

Keputusan Pembelian adalah sebesar 19,3%. Maka hasil hipotesis berdasarkan

penelitian ini menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian,

terdapat pengaruh antara sales promotion Diskon Gila terhadap keputusan

pembelian konsumen pada akun Instagram @midevio_beloved secara signifikan

dan positif. 

 

Kata kunci : Promosi, Sales Promotion, Keputusan Pembelian, Komunikasi

Pemasaran 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI