DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI KHALAYAK TENTANG KAMPANYE NO STRAW MOVEMENT YANG DISELENGGARAKAN OLEH KFC KOTA BANJARBARU
PENGARANG:HENNY FITRIYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-09


ABSTRAK

Henny Fitriyah, 1610414320014, 2022, Persepsi Khalayak Tentang Kampanye No Straw Movement Yang Diselenggarakan Oleh KFC Kota Banjarbaru. Dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmad dan Sarwani.

 

Kampanye No Straw Movement yang dilakukan oleh KFC di Kota Banjarbaru ini, belum menunjukkan hasil yang maksimal. Pihak gerai KFC telah memberikan pemahaman kembali kepada pengunjung yang meminta sedotan plastic. Pesan yang disampaikan oleh komunikator tidak sesuai dengan apa yang diterima oleh komunikan sehingga terdapat perbedaan pemahaman pesan. Selain itu  persepsi masyarakat tentang #Nostrawmovement masih kurang, mereka pandangan bahwa masih dianggap kecil dan sepele tentang sampah sedotan.  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi khalayak tentang kampanye no straw movement yang diselenggarakan oleh KFC kota Banjarbaru.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data wawancara, dokumentasi, dan observasi.  Sumber data pihak KFC, pelanggan dan masyarakat. Analisis data menggunakan analisis interaktif data dengan mendeskriptifkan hasil data.

Hasil penelitian dari persepsi khalayak dari kampanye No Straw Movement yang telah dilakukan pihak KFC Banjarbaru, bahwa penyerapan terhadap rangsang atau objek dari luar individu tentang Kampaye No Straw Movement, masih kurang diserap dengan baik karena mereka kurang menyadari pentingnya menjaga dan tidak membuat atau menggunakan sedotan plastik. Pemahaman responden yang kurang tersebut disebabkan pihak KFC masih kurang memberikan sosialisasi secara berkelanjutan dari program No Straw Movement yang diharapkan oleh pihak KFC Banjarbaru. Penilaian atau evaluasi masyarakat dan pelanggan tentang Kampaye No Straw Movement, menurut masyarakat pelaksanaan Kampanye No Straw Movement masih kurang dilaksanakan dengan baik karena  monitoring dan evaluasi yang dilakukan organisasi kurang baik. 

 

Kata kunci : Kampanye No Straw Movement,Sampah sedotan plastic, Pelanggan, KFC  Kota Banjarbaru

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI