DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Efek Program Acara “Tau Gak Sih ?” Trans7 pada Masyarakat Banjarmasi ( Studi Deskriptif Kualitatif Efek Program Acara “Tau Gak Sih ?” Trans7 di Tinjau dari sisi Pengetahuan pada warga Pelambuan Banjarmasin Barat)
PENGARANG:Siti Nor Hasana
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-09


ABSTRAK

 

Siti Nor Hasanah, D1C114059, (2021), Efek Program Acara “Tau  Gak Sih ?” Trans7 pada Masyarakat Banjarmasi ( Studi Deskriptif Kualitatif Efek Program Acara “Tau Gak Sih ?” Trans7 di Tinjau dari sisi Pengetahuan pada warga Pelambuan Banjarmasin Barat), dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmad dan Atika.

            Munculnya stasiun televisi nasional yang beragam di Indonesia, membuat semua stasiun televisi harus berlomba-lomba mempertahankan eksistensinya dalam menampilkan program acara yang bisa menarik khalayak luas. Stasiun televisi Trans7 menjadi salah satu stasiun televisi yang menampilkan suatu tontonan yang sangat mengedukasi para khalayak atau pemirsanya. Program acara “Tau Gak Sih ?”di Trans7 membahas tentang tempat wisata, wisata kuliner, kerajinan tangan dan pengetahuan umum yang kebanyakan khalayak atau pemirsa belum mengetahuinya, sehingga khalayak atau pemirsa trans7 mendapatkan ilmu yang lebih dari program acara “Tau Gak Sih ?”. Program acara ini memberikan tontonan yang sangat mengedukasi sehingga layak ditonton oleh semua kalangan umur.

            Penelitian mengenai efek program acara Tau gak sih ?" Trans7 pada masyarakat Banjarmasin (Deskriftif Kualitatif Efek Program Acara "Tau Gak Sih ?" Trans7 di Tinjau dari sisi Pengetahuan pada Warga Pelambuan Banjarmasin Barat) dilakukan untuk mengetahui bagaimana efek yang terjadi pada masyarakat Banjarmasin atau khalayak trans7 setelah menonton program tersebut. Efek yang dimaksud di penelitian ini adalah efek kognitif. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R, teori S-O-R adalah (Stimulus, Organism, Response) merupakan proses komunikasi yang menimbulkan reaksi khusus sehingga seseorang dapat memperkirakan kesesuaian antara pesan dan reaksi komunikan. pendekatan dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriftif. Dari penelitian ini terdapat efek kognitif.

Kata Kunci : Pengetahuan, Program acara "Tau Gak Sih ?" Trans7, Efek Kognitif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI