DIGITAL LIBRARY



JUDUL:UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF PADA PROSES SAINS MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING KELOMPOK A TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 37 BANJARMASIN
PENGARANG:Zifhana Rehny
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-09


Abstrak

Kualitas aktivitas guru, aktivitas anak, dan kemampuan kognitif anak menjadi tujuan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan metode penelitian kualitatif dan dilaksanakan dalam dua kali pertemuan. Anak A TK Aisyiyah Bustanul Athfal 37 Banjarmasin dijadikan sebagai subjek penelitian pada tahun pelajaran 2021–2022. Jumlah anak 14 orang, terdiri dari 8 laki-laki dan 6 perempuan. Mengamati aktivitas guru, aktivitas anak, dan kemajuan perkembangannya memberikan data kualitatif. Berdasarkan temuan penelitian ini, kegiatan guru pada pertemuan II memenuhi standar “Sangat Baik”. Pergerakan anak pada kelompok berikutnya sampai pada ukuran “Sangat Aktif” dan hasil peningkatan mental anak pada kelompok kedua dengan skor 86% termasuk kategori “Berkembang Sesuai Harapan”.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI