DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MOTIVASI PESERTA DIDIK MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK PADA PASCA PANDEMI DI SMPN 2 RANTAU BADAUH
PENGARANG:MAULIDA YULIAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-10


ABSTRAK

 

Maulida Yuliawati. NIM. 1710122320026. Motivasi Peserta Didik Mengikuti Pembelajaran Pjok Pada Pasca Pandemi Di SMPN 2 Rantau Badauh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr. Sunarno Basuki, Drs,. M.Kes,. AIFO. (II) Drs. Sofyan, M.Pd.

 

Tujuan dalam penelitian ini adalah “Untuk Mengetahui Seberapa Tinggi Tingkat Motivasi Peserta Didik Di SMPN 2 Rantau Badauh Terhadap Mata Pelajaran PJOK Pasca Pandemi”.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi motivasi belajar peserta didik mengikuti pembelajaran PJOK di SMPN 2 Rantau Badauh.

 

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII A dan VII B di SMPN 2 Rantau Badauh yang berjumlah 60 orang orang peserta didik. Sebagai sampel penelitian ini adalah 30 orang peserta didik yang dipilih secara quota sampling dengan besaran 50% dari total populasi.

 

Dari data hasil penelitian yang dianalisis dapat disimpulkan bahwa Tingkat Motivasi Peserta Didik SMPN 2 Rantau Badauh Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Barito Kuala Dinyatakan Tinggi Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Pada Pasca Pandemi”. Dengan persentasi 3,33% berada pada kategori Sangat tinggi, 26,67% berada pada kategori Tinggi, 43,33% berada pada Kategori sedang, 23,33% berada pada kategori rendah dan 3,33% berada pada kategori sangat rendah.

 

 

Kata Kunci : Tingkat Motivasi, Pembelajaran PJOK Pasca Pandemi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI