DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Representasi Gaya Kepemimpinan Perempuan dalam Film (Analisis Isi Kualitatif pada Film
PENGARANG:TARIDA NAINGGOLAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-10


Tarida Nainggolan, 1810414620025, 2022 Respresentasi Gaya Kepemimpinan Perempuan dalam Film Analisis Isi Kualitatif pada Film “Mary Queen of Scots” Penelitian ini memfokuskan film sebagai objek.Dibimbing oleh Lalita Hanief.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Representasi Gaya Kepemimpinan Perempuan Mary Stuart dan Elizabeth I dalam Film “Mary Queen of Scots”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui potongan-potongan scene langsung dari film “Mary Queen of Scots”, Artikel- artikel terkait film “Mary Queen of Scots”, sedangkan teknik analsis isi data menggunakan analisis isi kualitatif dari Burhan Bungin.

Hasil penelitian melalui scene-scene film menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan Perempuan dalam Film “Mary Queen of Scots”  menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan Mary Stuart dimana Mary terkesan memiliki kepercayaan diri yang tinggi, optimis mementingkan timbal-balik dalam memimpin dan Elizabeth I dimana Elizabeth terkesan memiliki pribadi yang menyadari kekurangan bukanlah masalah dan memiliki rasa toleransi yang tinggi serta mempercayai bawahan juga memiliki kemampuan. Maka berdasarkan hasil analisis, Gaya Kepimpinan Mary Stuart didominasi dengan gaya kepemimpinan Maskulin-Transaksional dan Elizabeth I didominasi dengan gaya kepemimpinan Feminim-Transformasional.

 

Kata kunci : Film, Feminisme, Analisis isi, Representasi, Gaya Kepemimpinan Perempuan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI