DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN JASA GO JEK BANJARBARU
PENGARANG:NIZAMUDDIN KAMIL
PENERBIT:FAKULTAS KEDOKTERAN
TANGGAL:2018-09-27


Transportasi saat ini menjadi kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Transportasi sebagai penunjang kehidupan yang lebih produktif dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Transportasi umum yang sifatnya tradisional kurang diminati masyarakat, karena dianggap belum memenuhi kreteria layak dan masih kurang efisien. Masalah kemacetan jalan raya membuat masyarakat mencari alternatif transportasi yang mudah untuk sampai ke tempat tujuan tanpa adanya kendala dan ada jaminan keamanan didapatkan. Ojek online hadir menjawab permasalahan kemacetan di kota-kota besar yang masyarakatnya menginginkan transportasi umum yang aman mudah dan efisien. Banyaknya ojek online yang ada di Indonesia akan tetapi saat ini yang paling eksis dan juga paling di minati masyarakat yaitu ojek online yang bernama go jek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antar kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan jasa go jek Banjarbaru. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan insidental, yaitu subjek pelanggan go jek di daerah Banjarbaru sebanyak 230 subjek . Metode analisis data menggunakan korelasi product moment dari Karl Person dan metode pengumpulan data menggunakan skala ini kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukan hubungan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan pada pelanggan go jek Banjarbaru memiliki korelasi 0,461 dan taraf signifikansi sebesar 0,000. Nilai ini menunjukan bahwa adanya hubungan yang signifikan yang sedang dan positif antara kedua variabel, artinya semakin semakin tinggi kepuasan pelanggan maka akan semakin tinggi loyalitas dan sebaliknya ketika kepuaasn pelanggan rendah maka loyalitas pelanggan rendah.
Kata Kunci :Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan, Pelanggan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI