DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERANAN KOMUNIKASI SOSIAL BKKBN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM GENERASI BERENCANA
PENGARANG:RINJANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-17


Rinjani, 1810414620026, 2023. Peranan Komunikasi Sosial BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Dalam Mensosialisasikan Program Generasi Berencana. (Dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmad)

 

Penelitian ini membahas tentang bagaimana peranan komunikasi Sosial BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dalam mensosialisasikan Program Generasi Berencana (GenRe). Tingginya tingkat kenakalan remaja dan pernikahan usia dini  merupakan dasar dari adanya Program Genre yang dilakukan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan. Peranan komunikasi sosial merupakan proses interaksi dimana seseorang atau lembaga menyampaikan amanat kepada pihak lain dapat menangkap maksud yang dikehendaki penyampai dan penelitian ini untuk mendeskripsikan Peranan Komunikasi Sosial BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dalam mensosialisasikan Program Generasi Berencana (GenRe).

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan tiga konsep komunikasi sosial untuk mencapai suatu tujuan.

Hasildari peranan komunikasi sosial seperti konsep diri, aktualisasi diri, serta membangun hubungan dengan orang lain sudahdilaksanakandenganbaikolehBKKBNProvinsiKalimantanSelatan,namunmasih ditemui kendala dan kelemahan dalam mensosialisasikan program GenRe,diantaranyakurangnyakegiatansosialisasiyangdilakukanBKKBNProvinsiKalimantan Selatan karena kurangnya inisiatif antara pihak provinsi dengan pihak kabupaten.

 

   Kata Kunci : Peranan Komunikasi, Sosialisasi, Program GenRe 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI