DIGITAL LIBRARY



JUDUL:dampak sinetron ikatan cinta pada ekspektasi ibu rumah tangga dalam hubungan keluarga
PENGARANG:Maya Ariyani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-18


Maya Ariyani, 1810414620023, Dampak Sinetron Ikatan Cinta Pada Ekspektasi Ibu Rumah Tangga Tentang Hubungan Keluarga. Dibawah Bimbingan Achmad Bayu Chandrabuwono,S.Ikom, M.Ikom.

Televisi mempunyai dampak yang besar bagi para pemirsanya. Khususnya program siaran sinetron Ikatan Cinta di RCTI yang tengah hangat diperbincangkan pada saat ini. Sinetron ikatan cinta termasuk salah satu program sinetron yang menimbulkan dampak tersendiri bagi pemirsanya. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana dampak sinetron ikatan cinta pada ekspektasi ibu rumah tangga.

Pendekatan dalam peneltian ini adalah pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif menggunakan sumber data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan kunci yaitu 3 orang ibu rumah tangga di kelayan a gang setuju yang menyaksikan program sinetron ikatan cinta dan 3 orang informan pendukung yaitu para suami dan keluarga dari ibu rumah tangga di kelayan a gang setuju.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sinetron ikatan cinta memiliki dampak positif dan negatif, serta ada 4 komponen yang terkandung dalam teori ekspektasi yaitu goal atau harapan yang ingin dicapai para penonton, pathway thinking kemampuan sutradara membangun emosional dalam alur cerita, agency thinking penonton memiliki ekspektasi yang baik dalam penyelesaian konflik, Kombinasi pathway thinking dan agency thinking penonton memberikan dukungan penuh agar alur cerita happy ending.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI