DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Beban Kerja Terhadap Burnout Dengan Mediasi Stres Kerja Pada Karyawan Di PT. PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Batulicin
PENGARANG:Risma Elvariani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-18


Risma Elvariani (2022). Pengaruh Beban Kerja Terhadap Burnout dengan Mediasi Stres Kerja pada Karyawan di PT. PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Batulicin. Pembimbing: Maya Sari Dewi.

            Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh beban kerja terhadap burnout dengan mediasi stres kerja pada karyawan di PT. PLN ULP Batulicin.

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 89 karyawan pada PT. PLN ULP Batulicin. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner terhadap 89 karyawan pada PT. PLN ULP Batulicin yang mana hasil penelitian diolah dengan menggunakan teknik analisa Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi software SmartPLS versi 3.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel beban kerja terhadap burnout; Terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel beban kerja terhadap stres kerja; Terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel stres kerja terhadap burnout. Stres kerja memediasi secara parsial pengaruh beban kerja terhadap burnout.

 

Kata Kunci: Beban Kerja, Stres Kerja, Burnout

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI