DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERNYANYI LAGU DAERAH BANJAR MENGGUNAKAN TEKNIK VOKAL DASAR OLEH GURU SENI BUDAYA PADA SISWA KELAS VIII C MTSN 2 HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:Khatimatul Husna
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-20


 

Keterampilan bernyanyi pada siswa sangat penting diajarkan disekolah demi meningkatnya hasil belajar yang maksimal,begitu juga dengan pentingnya siswa meningkatkan keterampilan bernyanyi pada lagu daerah. Salah satu upaya Guru untuk meningkatkan keterampilan bernyanyi siswa adalah mengajarkan materi tentang teknik vokal dasar. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. 

Hasil penelitian menjelaskan : (1) Meningkatkan Keterampilan Bernyanyi Lagu Daerah Banjar Menggunakan Teknik Vokal Oleh Guru Seni Budaya Pada Siswa Kelas VIII C MTsN 2 Hulu Sungai Tengah terdiri dari : Pertemuan 1, Pertemuan 2, dan Pertemuan 3. (2) Hasil pembelajaran siswa terhadap materi pembelajaran teknik vokal dasar yang diterapkan pada lagu daerah Banjar adalah melalui lembar penilaian praktik keterampilan bernyanyi siswa. Kesimpulan dari Meningkatkan Keterampilan Bernyanyi Lagu Daerah Banjar Menggunakan Teknik Vokal Dasar Oleh Guru Seni Budaya Pada Siswa Kelas VIII C MTsN 2 Hulu Sungai Tengah ini berjalan dengan lancar, siswa menjadi tertarik untuk bernyanyi lagu daerah Banjar karena memahami materi pembelajaran ini.

Kata Kunci : Teknik Vokal Dasar, Lagu Daerah Banjar, Siswa

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI