DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN FAKTOR MAKROEKONOMI TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI IDX 80
PENGARANG:NUR ALIFAH HARISMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-24


ABSTRAK

Alifah (2022). Pengaruh Faktor Fundamental dan Faktor Makroekonomi Terhadap Harga Saham pada perusahaan Consumer Non-Cyclicals Yang Terdaftar di IDX 80.

Pembimbing : Dr. Asrid Juniar, SE, MM

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Faktor Fundamental dan Faktor Makroekonomi Terhadap Harga Saham pada perusahaan Consumer Non-Cyclicals yang terdaftar di IDX80. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return On Assets, Debt to Equity Ratio, Earning Per Share dan nilai tukar sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga Saham.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan consumer non cyclicals yang termasuk dalam IDX80 selama tahun 2019-2021. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 11 selama 3 tahun sehingga datanya menjadi 33 berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Earning per share berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, nilai tukar berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham. Return on Asset dan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham.

Kata Kunci : fundamental , makroekonomi, harga saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI